Ahli Ibadah dan Munculnya Lailatul Qadr

Wahab bin Munabih bercerita. Zaman dahulu di kalangan masyarakat bani Israil, ada seorang ahli ibadah yang sudah 30 tahun menyembah Allah. Ia sangat mengharapkan agar Allah memberinya wahyu. Allah Swt juga telah menumbuhkan baginya sebatang pohon kurma yang buahnya dapat dipetik setiap hari untuk memenuhi kebutuhan hidupnya, hingga ia bisa hidup tenang dengan kurma tersebut. Akibatnya ia tidak diberi wahyu oleh Allah Swt. Kemudian datanglah seruan kepadanya, “Sesungguhnya aku (Allah) tidak memberi wahyu kepada orang yang hatinya tenang bukan karena mengingatku.

Ia berkata, “Ya Allah, apakah yang mengakibatkan hatiku tidak tenang bukan karena mengingatMu?”

Di jawab, “Akibat pohon yang buahnya kamu makan setiap hari.” Pria itu pun menebang pohon kurma tersebut dan mulai beribadah dengan sungguh-sungguh.

Selanjutnya Allah berfirman, “Sesungguhnya hamba-hambaku mempunyai satu malam yang melebihi seluruh ibadahmu, malam itu adalah malam penuh kemuliaan.”

Inilah kabar munculnya lailatul qadr di bulan ramadhan.

Nah, teman-teman alhamdulillah sekarang kita sampai kepada bulan penuh rahmat tersebut yakni bulan ramadhan, sudah hampir ke-17 kita menjalaninya, mari hidupkan malam-malam kita dengan ibadah kepadaNya. ALLAHU AKBAR!

Leave a Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *