Untaian Doa dalam Sujud Panjangku (3)

Di sepertiga malam ini, aku bersimpuh memohon belas kasih sayang cinta-Mu ya Rabb,..

Segala puji bagi-Mu ya Rabb,.. Tuhan Penguasa semesta alam, Maha Pengasih, Maha Penyayang, Yang Menguasai hari pembalasan. Tiada Tuhan Yan Haq kecuali Allah. Dia bertindak sekehendak-Nya. Ya Allah, Yang tiada Tuhan Yang Haq kecuali Engkau Yang Maha Kaya, sedang kami adalah orang-orang papa dan miskin. Turunkanlah rahmat-Mu dan jadikanlah apa yang Engkau turunkan itu sebagai kekuatan dan bekal yang menyampaikan pada tujuan sampai pada batas waktu tertentu. Aku bersaksi bahwa sesungguhnya Allah Maha Kuasa atas segala sesuatu dan bahwasanya Muhammad adalah hamba dan Rasul-Nya. Segala puji bagi-Mu Ya Allah, Tuhan Penguasa semesta alam, puji syukur yang memenuhi segala nikmat-Nya serta dapat mengimbangi tambahan anugerah karunia-Nya.


Ya Allah, limpahkanlah shalawat atas Muhammad Nabi yang ummi, atas segenap keluarga dan sahabatnya, setiap kali Engkau disebut/diingat oleh mereka yang menyebut/mengingat-Mu dan setiap kali lalai menyebut/mengingat Engkau mereka yang lalai. Ya Allah, limpahkanlah shalawat atas semua Nabi dan Rasul beserta keluarganya masing-masing dan pengikut mereka masing-masing sampai hari pembalasan.

Ya Allah, sesungguhnya hamba memohon kepada-Mu. Sesungguhnya Engkau tempat meminta, tiada yang dapat diminta seperti Engkau, sedang Engkau sendiri tidak meminta.

Hamba meminta kepada-Mu dengan wasilah hak Nabi Muhammad, utusan dan Nabi-Mu, dengan hak Ibrahim, Nabi yang Engkau angkat sebagai khalil-Mu dan kekasih pilihan-Mu, dengan hak Musa yang diberi ijin berbicara dan munajat kepada-Mu, dengan hak Isa, kalimat dan ruh-Mu. Hamba meminta kepada-Mu dengan shuhuf Ibrahim, Taurat Nabi Musa, Zabur Nabi Dawud dan Injil Nabi Isa serta Furqon Nabi Muhammad, shalawat dan salam atas diri Nabi ini dan atas mereka semua. Hamba meminta kepada-Mu dengan semua wahyu yang Engkau wahyukan, dengan semua ketetapan yang Engkau tetapkan serta dengan setiap pemohon yang Engkau perkenankan. Hamba juga memohon kepadaMu dengan asma-Mu, yang dengannya Nabi-nabi memohon maka Engkau perkenankan permohonan mereka.

Berikanlah apa pun yang terbaik untuk adikku Rasya,.. berikan kami kesabaran dan ketabahan menjalani ujian dari-Mu,.. Perkenanlah Rasya untuk sembuh,..

***

Walau mentari beranjak sudah tepat di atas kepala, Rasya masih tetap dengan semangat mengemudi sepeda barunya mengelilingi halaman rumah berharap cepat bisa mengendarai sendiri.

Usianya genap enam tahun, hari ini tanggal 12 Agustus 2009. Ia tumbuh seperti anak-anak lain seusianya. Meski bicaranya masih belum sempurna, aku bangga akan ketangguhanmu melewati ujian yang diberi-Nya.

The End

Leave a Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *